Perjalanan Singkat Karier Inesta

Siapa yang tidak mengenal Andres Iniesta, pemain asal Spanyol yang merupakan legenda publik camp nou. Awal karier Iniesta bermula pada keikutsertaannya dalam tim FC Barcelona U-15 pada turnamen premier cup tahun1999, bahkan Iniesta saat itu ditunjuk sebagai kaptem tim.

Karena permainannya yang memukai, lalu Iniesta di promosikan ke tim utama FC Barcelona dan dari disitu kesuksesannya terus berlanjut. Tepatnya tahun 2005 Iniesta menjadi pemain andalan lini tengah Barcelona hingga berhasil mendapat juara La Liga. Untuk hasil pertandingannya dapat kamu kamu lihat di LIVESKOR.

 

Kesuksesannya berlanjut, pada musim 2006/2007 Iniesta kembali mengantarkan Barcelona memenangkab turnamen pra musim Juan Gamper Thropy. Kemudian pada musim selanjutnya, ia membuat Barca memenangi banyak turnamen dalam satu musim kompetisi.

Kehebatan Iniesta terus berlanjut dan berkat dia tim nasional Spanyol berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Lalu pada tahun 2015 Iniesta kembali mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga champion Eropa dan tropi La Liga serta Copa del rey pun berhasil di menangkannya. Karena prestasinya tersebut, Iniesta masuk ke dalam jajaran tujuh nama hebat yang berhasil memenangkan dua treble-winner bersama FC Barcelona. LIVE SKOR setiap pertandingan dapat di lihat langsung.

Tahun 2008 merupakan tahun terakhirnya bergabung bersama la blaugrana. Bersama tim yang bermarkas di camp nou tersebut, Iniesta berhasil mencetak 57 gol dalam 674 laga pada semua kompetisi . Selain kitu, ia juga telah banyak menyumbangkan trofi untuk Barcelona, mulai dari La liga, copa del rey, liga champions Eropa sampai dengan piala dunia antar klub. LIVESKOR dapat kamu pantau langsung melalui website yang tersedia.

Berkat permainannya yang konsisten, ia kembali berjaya dengan Timnas Spanyol bahkan dialah sebagai penentu kemenangan Negeri Matador dalam laga Piala Dunia yang dihelat di Afrika Selatan. Golnya ke gawang Belanda pada menit 116 memastikan la furia roja memboyong trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Prestasi Individu Iniesta

Perjalanan Singkat Karier Inesta

Selain banyak capaian yang ia peroleh bersama klubnya, Iniesta juga kerap mendapat penghargaan individu berkat permainan hebatnya. Salah satu diantaranya yaitu sebagai miedfielder terbaik la liga selama 5 kali.

Nah, untuk mengetahui hasil dari berbagai pertandingan kamu dapat melihatnya pada LIVESKOR. Disana kamu akan disuguhkan hasil dari berbagai pertandingan yang mungkin kamu lewatkan.

Setelah resmi meninggalkan camp nou, ia kemudian pergi ke Jepang untuk bergabung dengan tim Vissel Kobe. Perpisahannya dengan tim raksasa Catalan merupakan perpisahan yang sangat mengharukan, mengingat Iniesta sudah lama bergabung dengan tim tersebut.

Sementara itu, selama bergabung dengan tim matador Iniesta sudah tampil sebanyak 131 pertandingan dengan mencetak 13 gol. Pemain handal ini sudah bermain pada empat laga piala dunia.

Itulah sekelumit perjalanan singkat dari pesebak bola Andres Iniesta, dan kamu dapat  tetap memantau jalannya laga pertandingan lewat LIVE SKOR. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *